Selasa, 06 November 2018

ILMU DAN TEKNOLOGI PANGAN


ILMU DAN TEKNOLOGI PANGAN
Ilmu dan teknologi merupakan salah satu jurusan dari fakultas pertanian dan peternakan Universitas Muhammadiyah Malang. Didalam jurusan ini kita dapat mempelajari tentang mengolah hasil pertanian,menghasilkan pangan yang bergisi,menganalisis kandungan pangan dan juga berwirausaha. Didalam pembelajaran kita akan mengarah pada analisa pangan, keamanan pangan,penanganan bahan mentah, teknik pengolahan pangan, teknik penyimpanan,teknik pengemasan dan teknik pemasaran.
Bukan hanya melalui materi saja tapi kita melakukan praktikum secara langsung di laboratorium. Ada berbagai macam laboratorium yaitu laboratorium mikroniologi, lab analisa pangan dan yang lainnya. Didalam lab tersebut dilengkapi berbagai macam alat yang digunakan untuk menunjang kegiatan praktikum.
Melalui jurusan ini kita dapat menghasilkan produk pangan yang sehat, bergizi,aman, dan halal. Itulah alasan saya memilih jurusan ilmu dan teknologi pangan, karena saya ingin berwirausaha dengan menghasilkan produk makanan dan minuman yang sehat,aman, dan halal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar